Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Untuk KesehatanJahe adalah salah satu jenis tanaman herbal yang sering digunakan sebagai obat –obatan, bumbu masak dan bisa juga sebagai afrodisiak alami. Jahe memiliki nama ilmiah zingiber officinale dan termasuk dalam jenis tanaman rimpang dengan memiliki rasa yang khas yaitu pedas. Cara berkembang biak jahe ini adalah dengan cara rhizoma atau akar tinggal.

Ada berbagai macam jenis jahe, jahe yang paling terkenal adalah jahe merah. Mengkonsumsi jahe merah baik untuk kesehatan tubuh dan berikut ini adalah beberapa manfaat jahe yang bisa kita dapatkan terutama untuk kesehatan :

1. Mengatasi mual dan muntah 

Apakah anda pernah mencium bau jahe? Menurut penelitian jahe ternyata memang bisa menangani muntah dan mual .

2. Menyehatkan pencernaan

Jahe memiliki manfaat dapat menyahatkan pencernaan yang berhubungan dengan sembelit,perut kembung,atau naiknya asam lambung yang disebabkan oleh stress.

3. Menyehatkan otak

Apabila kamu ingin menyehatkan otak.komsumsilah jahe secara rutin karena jahe bisa menghambat proses peradangan pada otak .

4. Melindungi dari sinar UV 

Jahe memiliki kemampuan sebagai penyerap sinar UV yang bisa menyebabkan kerusakan DNA.karena jahe mampu merangsang produksi antioksidan pada tubuh sehingga mampu melindungi dari sinar UV.

5. Mengontrol kadar gula darah 

Jahe juga mempunyai efek yang kuat untuk mengontrol kadar gula darah karena jahe mampu mendukung metabolism karbohidrat.selain itu juga jahe memiliki manfaat bagi penderita diabetes yaitu sebagai penghindar dari komplikasi dan kerusakan mata.

6. Menjaga kesehatan tekanan darah

Seorang penelitian ditailand mengatakan bahwa jahe memiliki manfaat menjaga kestabilan tekanan darah terutama bagi yang menderita tekanan darah tinggi atau hepatitis .

7. Bermanfaat untuk osteoporosis

Jahe ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tulanglho.karena penelitian mengatakan bahwa jehe mampu untuk mengobati osteoporosis.

8. Mengurangi nyeri otot 

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan otot jahe juga mampu mengurangi rasa nyeri pada otot

9. Mendukung kesehatan kardlovaskular

Jahe memiliki kandungan bahan aktif yang mempunyai nama 6-gingerol yang mempunyai manfaat mendukung kesehatan kardlovarkular dan mengatur tekanan darah jug dapat mengobati penyakit jantung secara alami.

10. Mengurangi peradangan

Apakah wajah anda pernah mengalamimembengkakan dan kulitnya kemerahan .pada umumnya peradangan yang terjadi pada tubuh akan menimbulkan dampak tersendiri.

11. Mencegah kanker usus

Jahe juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker usus .apabila anda sering mengkonsumsi jahe maka resiko anda terkena kanker usus itu rendah .

12. Menyembuhkn alergi

Jare juga bisa bermanfaat untuk menyembuhkan alergi ,jika anda rutin mengkonsumsi jahe maka alergi yang anda derita akan sembuh .

13. Menguatkan system kekebalan tubuh

System kekebalan sangatlah penting bagi tubuh kita untuk penghalang datangnya baragam penyakit.apabila anda mengkonsumsi jahe dengan teratur bisa untuk merperkuat imunitas pada tubuh anda.

14. Melegakan tenggorokan

Jika anda mempunyai masalah dengan tenggorokan konsumsilah jahe dengan serutin mungkin maka jahe akan memberikan efek hangat pada tenggorokan anda .terutama jika tenggorokan anda terasa gatal yang disebabkan oleh penyakit pernafasan.

Demikianlah beberapa manfaat jahe untuk kesehatan yang bisa kita peroleh. Bukan hanya untuk bumbu masakan saja, ternyata jahe juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

0 Response to " Manfaat Jahe Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel